FPUPNYK sukses menyelenggarakan International Conference 1st ICAFE, 21 Oktober 2021

Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta sukses menyelenggarakan Internasional Seminar  " Agriculture, Food and Environment"  atau 1st ICAFE  pada Kamis (21/10/2021). Konferensi ini dilakukan secara Daring melalui media zoom dan disiarkan melalui link Youtube. Konferensi ini terselenggara dengan sukses atas dukungan berbagai pihak yaitu guest speaker dari Kementrian Pertanian (Balitbangtan), Invited speakers dari 5 Negara  yaitu Amerika Serikat ( University of Kentucky, Murray  State University), Ehime University (Jepang) , Universitas Putra Malaysia (Malaysia) dan Western Sydney University (Australia) dan UPN Yogyakarta (Indonesia). Selain itu didukung pula oleh Perhimpunan Agronomi Indonesia, Himpunan Ilmu Tanah Indonesia, Perhimpunan Pemuliaan Indonesia, Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia, dan Perhimpunan Entomologi Indonesia.

Seminar dibuka oleh Rektor Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Prof. Dr. Mohammad Irhas Effendi, M.Si. dan ditutup oleh Dekan FP yaitu Bpk Dr. Ir. Budiarto, MP. Ketua Panitia  1st ICAFE Fakultas Pertanian 2021, Prof. Dr. Ali Munawar, MSc. Seminar ini diawali dengan pemaparan 5 narasumber  yaitu Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si, Prof Iin P Handayani, Prof John H. Grove, Dr. Erni Johan Matsui,  Dr.. Ir. Rukmowati Brotodjojo, M.Agr, Prof Datuk Dr. Mad Nasir dan Prof . Paul Holford dan diikuti lebih dari 100 peserta dalam maupun luar negeri seperti Malaysia, Philipina, Australia dan USA Konferensi terdiri dari 2 sesi   yaitu sesi panel dan sesi paralel yang terbagi 4 bidang. Pada akhir acara dipilih presenter terbaik dari tiap bidang.

Seminar ini merupakan media presentasi hasil-hasil penelitian dari bidang pertanian baik di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, universitas-universitas lainnya dalam dan luar negeri serta lembaga penelitian lainnya.  Paper yang terseleksi mendapatkan kesempatan utk dipublikasikan di prosiding internasional terindeks yaitu IOP EES (Earth and Enviromental Science. (AS)

LINK YOUTUBE 1 st ICAFE UPNYK: https://icafe.upnyk.ac.id/


Share:


Berita Lainnya