INFO JURUSAN



STATISTIK PENGUNJUNG
  • Pengunjung : 272915 user
  • IP Address : 54.225.54.120
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :

Bedah Buku - Mitos vs Fakta Industri Minyak Sawit Indonesia - Jumat 9 Juni 2017
Senin, 12 Juni 2017

 

Mitos diasosiasikan dengan sesuatu yang dianggap benar atau tidak untuk dibantah kebenarannya. Akan tetapi terkait dengan industri minyak sawit banyak beredar berbagai isu sosial, ekonomi dan lingkungan yang menarik untuk didiskusikan secara obyektif.

Fakultas Pertanian berkerjasama dengan Pal Oil Agribusiness Strategis Policy Institute (PASPI) dan Gabungan Pengusaha Kelapasawit Indonesia (GAPKI) menyelenggarakan acara Bedah Buku "Mitos vs Fakta: Industri Minyak Sawit Indonesia dalam Isu Sosial, Ekonomi dan LIngkungan Global. Kegiatan berlangsung pada tanggal 9 Juni 2017 diikuti oleh lebih dari 140 dosen dan mahasiswa dengan menghadirkan Dr. Tungkot Sipayung - Direktur Eksekutif PASPI.   

Dalam paparannya Dr. Tungkot menggarsbawahi beberapa isu pokok yang banyak disorot oleh masyarakat global atas industri minyak sawit Indonesia. Meskipun sudah dibedah hingga buku edisi ke-3 yang dibedah di Fakultas Pertanian UPN "Veteran" Yogyakarta ini, masih tetap menarik. Buku edisi ke-3 setebal 230 halaman ini merupakan penyempurnaan dan pemutakhiran data dari edisi ke-1 dan ke-2 yang masing2 juga sudah didiskusikan di berbagai perguruan tinggi di Indonesia di tahun 2015 dan 2016,

Peserta sangat antusias mengikuti diskusi yang menghadirkan Dr. Ir. Sumarwoto Ps., MP, Dr. Miseri Roeslan Afany, MP, dan Dr. Eko Murdiyanto, S.P., M.Si. ketiganya dosen Prodi Agroteknologi, Prodi Ilmu Tanah, dan Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian UPN "Veteran" Yogyakarta, dipandu oleh Ir. Ellen Rosyellina Sasmita, MP. - Ketua Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian UPN "Veteran" YOgyakarta.