INFO JURUSAN



STATISTIK PENGUNJUNG
  • Pengunjung : 272892 user
  • IP Address : 54.225.54.120
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :

Dr. rer. nat. Friedrich Northdurf kunjungi Fakultas Pertanian
Selasa, 01 November 2016

Kerjasama yang dirintis oleh Fakultas Pertanian UPN”Veteran” Yogyakarta melalui program Senior Experten Service (SES) Jerman telah berhasil memperoleh tindak lanjut. Pada hari Senin, 24 Oktober 2016 telah hadir di Fakultas Pertanian seorang senior expert bidang pengelolaan pertanian berkelanjutan dari Jerman, Dr. rer. nat. Friedrich Nothdurft.

Dr. Friedrich berpengalaman dalam berbagai kegiatan training dan konsultasi bidang pertanian di berbagai negara di Eropa, Asia, dan Africa. Bidang yang digeluti antara lain agricultural consulting program for small farmers, project consultant for food security program, water conservation consultants, agricultural training and consulting in rice farming in South East Asia. Selama kunjungan beliau ditargetkan untuk dapat diserap pengalaman dan informasi untuk pengembangan model pembelajaran bidang pertanian dan pemberdayaan masyarakat. Beberapa pengalaman empiris dapat diadopsi dan dikembangkan di Indonesia, baik dunia pertanian maupun untuk pendidikan bidang pertanian. Demikian terungkap dalam welcome meeting yang dihadiri oleh Partoyo, S.P., M.P., Ph.D. - Dekan Fakultas Pertanian sekaligus mewakili Rektor, beserta jajaran pengurus fakultas, jurusan dan program studi di lingkungan Fakultas Pertanian.

Sesuai rencana, Dr. Friedrich beraktivitas di Fakultas Pertanian sampai dengan 17 November 2016. Beberapa kegiatan resmi telah dijadwalkan antara lain seri diskusi bersama tim kurikulum dari masing-masing prodi, yaitu Agroteknologi, Agribisnis, Magister Agribisnis, dan Ilmu Tanah.  Selain itu juga dijadwalkan untuk menyampaikan beberapa kali kuliah umum bagi mahasiswa di kelas maupun mengikuti kegiatan mahasiswa di lapangan.